Jokowi Punya Senjata Baru Basmi Banjir Jakarta, Bentuknya Ini

Jokowi Punya Senjata Baru Basmi Banjir Jakarta, Bentuknya Ini

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan Stasiun Pompa Air Sentiong di Ancol, Jakarta Utara, Senin (11/12/2023). Dari penyelesaian fasilitas ini diproyeksikan banjir di Jakara berkurang 62%. (CNBC Indonesia/Emir Yanwardhana)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Stasiun Pompa Air Sentiong di Ancol, Jakarta Utara, Senin (11/12/2023). Adanya fasilitas ini, banjir di Jakara diproyeksikan berkurang 62%.

Jokowi menjelaskan sebelumnya https://slots-kas138.space/ di hulu pemerintah sudah menyelesaikan Bendungan Ciawi dan Bendungan Sukamahi di Jawa Barat untuk mengurangi banjir di Jakarta. Selain itu juga sudah menyelesaikan poyek Sodetan Ciliwung di Jakarta Timur hingga melanjutkan kembali program normalisasi sungai Ciliwung yang tersisa 17 kilometer lagi.

“Kemudian hari ini telah selesai stasiun pompa air Sentiong di Ancol yang menelan biaya Rp 481 miliar, kita harapkan dengan selesainya di Hulu, di tengah, di hilir kita harapkan banjir di Jakarta bisa berkurang 62%,” ungkap Jokowi dalam sambutannya.

Kondisi aliran Kanal Banjir Timur (KBT) yang surut di kawasan Cakung, Jakarta, Senin (28/8/2023). (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)Foto: Kondisi aliran Kanal Banjir Timur (KBT) yang surut di kawasan Cakung, Jakarta, Senin (28/8/2023). (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)
Kondisi aliran Kanal Banjir Timur (KBT) yang surut di kawasan Cakung, Jakarta, Senin (28/8/2023). (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)

Jokowi juga menjelaskan fasilitas Pompa Ancol Sentiong merupakan yang terbesar se-Indonesia, dan bermanfaat mengurangi banjir 7 di kecamatan di Jakarta yakni Pademangan, Johar Baru, Senen dan lainnya.

“Dan ini adalah stasiun pompa terbesar di Indonesia dan ya menghabiskan anggaran juga sangat besar Rp 481 miliar, kiranya harapannya stasiun pompa ini akan mengurangi banjir di 7 kecamatan di Jakarta,” ucap Jokowi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*